Blog About Reviews All Information

Kenapa Orang Jawa Harus Menghitung Weton Untuk Menikah?

Kenapa Orang Jawa Harus Menghitung Weton Untuk Menikah? berbagai pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang-orang yang berasal dari suku Jawa sering kami dengar. Weton sendiri adalah kelahiran seseorang yang dalam Jawa nya adalah hari dan juga pasaran yang memiliki angka yang berbeda. Dalam tradisi jawa sendiri menyocokkan weton dalam pernikahan adalah hal yang biasa. Mencocokkan weton dengan pasangan bertujuan untuk mengetahui nasib dan juga kehidupan rumah tangganya nanti kelak. Karena orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya,seleksi weton adalah seleksi yang benar-benar ada dalam suku Jawa.

Di era modern ini banyak beberapa orang yang sudah tidak menggunakan weton sebagai perhitungan saat akan menikah. Hal ini disebabkan karena bila menggunakan perhitungan jawa terkadang menjadi tidak berjodoh dan juga membuat para pasangan muda yang akan menikah gagal total. Bagaimana perhitungan weton? apakah benar-benar efektif untuk pernikahan atau tidak?


Cara Menghitung Weton Perjodohan

Untuk menghitung weton perjodohan sendiri sama sekali tidak sulit dilakukan. Anda hanya perlu menjumlahkan jumlah weton anda bersama pasangan. Hasilnya adalah jawaban yang sesungguhnya,bila tak sesuai keinginan anda dan orang tua anda bisa berpisah. Atau mungkin anda ingin lanjut karena sudah terlanjur cinta?

Minggu = 5
Senin = 4
Selasa = 3
Rabu = 7
Kamis = 8
Jumat = 6
Sabtu = 9

Pahing = 9
Pon = 7 
Wage = 4
Kliwon = 8
Legi = 5

Misalnya anda lahir di hari sabtu kliwon dan pasangan anda lahir di hari sabtu wage,maka begini penjumlahannya. 9+8=17,9+4=13. 17+13=30 artinya anda berjodoh. Sepertinya bila berjodoh seperti itu hitungannya akan direstui. 

Bila tidak bagaimana? Anda hanya perlu berjodoh karena sesunguhhnya jodoh,maut,rezeki di tangan Tuhan. So,anda bisa mencoba menghitung weton anda dengan cara diatas. Apabila bukan berjodoh jangan bersedih dan khawatir. Tuhan selalu menyiapkan rencana terbaik untuk umatnya,semoga dapat menambah wawasan hari ini. Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana ini.
Tag : Mitos
0 Komentar untuk "Kenapa Orang Jawa Harus Menghitung Weton Untuk Menikah?"

Back To Top