Blog About Reviews All Information

Ternyata Menikahi Janda Datangkan Banyak Rezeki Inilah Alasan Mengejutkannya!

 


Menikah adalah salah satu kewajiban banyak orang,saat beranjak dewasa alangkah baiknya kita menikah untuk membuat suatu keluarga. Dengan begitu kita memiliki keturunan hingga nantinya,di Islam sendiri menganjurkan menikah. 

Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. (QS Ar Rum: 21)

Rasulullah sendiri justru memilih untuk menikahi janda untuk tujuan dakwah dan memuliakan mereka, kecuali Aisyah RA yang merupakan seorang gadis. Diantara para janda yang dinikahi Rasulullah adalah : Khadijah binti Khuwailid radhiyallahu ‘anha, Saudah binti Zam’ah bin Qois radhiyallahu ‘anha, Hafshah binti Umar bin Khatab radhiyallahu ‘anhuma, dan Zainab binti Khuzaimah radhiyallahu ‘anha.

Janda lain yang dinikahi Rasulullah dalam rangka mempercepat dakwah Islam adalah Ummu Salamah, Hindun binti Abi Umayyah radhiyallahu ‘anha, Zainab binti Jahsy bin Rabab radhiyallahu ‘anha, Juwairiyah binti Al-Harits radhiyallahu ‘anha, Ummu Habibah binti Abi Sufyan radhiyallahu ‘anhuma, Shafiyah binti Huyai bin Akhtab dan Maimunah binti Al-Harits radhiyallahu ‘anhu.

Keutamaan menolong para janda bisa dilakukan dengan cara menikahi mereka. Namun kategori janda bagaimana yang dimaksudkan itu?. Bisa dilihat dalam Al Minhaj Syarh Shahih Muslim (18 : 93 – 94), terdapat ulama yang menjelaskan mengenai “armalah” yang ada di dalam hadits merupakan wanita dalam kategori yang tidak mempunyai suami, baik dalam kategori yang sudah melakukan pernikahan atau pun belum melakukan pernikahan. Ada ulama yang menjelaskan mengenai armalah merupakan wanita dalam kategori yang telah diceraikan oleh suaminya.

Menurut Ibnu Qutaibah bisa masuk dalam kategori armalah karena kondisi kemiskinan, sehingga tidak ada lagi sumber nafkah untuk mencukupi kehidupan sehari-hari karena sudah tidak mempunyai suami. Berarti bisa dikatakan masuk dalam kategori armalah ialah seseorang yang sumber nafkahnya sudah tidak ada lagi.

Dari pendapat yang disebutkan di atas, kategori janda di sini yang mempunyai keutamaan untuk disantuni ialah seorang janda yang sudah meninggal suaminya. Bisa juga seorang janda yang sudah diceraikan dan juga mengalami kesulitan dalam rangka memenuhi nafkah untuk menghidupi keluarga. Namun apabila jandanya mempunyai harta yang berlimpah atau dalam kategori kaya, berarti tidak termasuk di dalamnya.


Hum sebagai pria yang baik apabila kita belum memiliki pasangan,sebaiknya nikahi janda. Artikel ini tak menganjurkan untuk berpoligami. Karena sejatinya menikah adalah hal kewajiban apalagi menikahi seorang janda. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Tag : Info
0 Komentar untuk "Ternyata Menikahi Janda Datangkan Banyak Rezeki Inilah Alasan Mengejutkannya!"

Back To Top